Friday, June 16, 2006

(Again bout) My Beautiful Red Hair

Dedicated for my best friend Deisi.....

Deis,
Gak cuma keluarga suami lo yang gak bisa nerima masalah rambut yang dicat dgn warna2 yang gak lazim. Banyak keluarga-keluarga lain, dan mungkin termasuk keluarga gw sendiri, yang berpendapat seperti itu. I think that's ok, as long as they don't disturb you. Karena tiap orang punya hak untuk punya pendapat.

(note: yang gw maksud keluarga di sini bukan cuma keluarga sendiri kayak bokap, nyokap, kakak n adik. Tapi juga keluarga besar. Sampe trah kalo perlu.. hehe)

Nah... gimana ceritanya kalo kemudian pendapat-pendapat itu jelas-jelas 'disturb you'. Atau malah, saking alerginya, keluarlah omongan-omongan gak enak yang bikin pegel kuping (seperti misalnya dicap nakal).

Ada 2 hal yang bisa lo pilih untuk dilakukan:

1. Cuek (mmm... pilih warna apa ya?)
Positifnya : Keinginan tercapai. Lo gak penasaran lagi. Kalo ada orang datengin lo dan bilang "keren gak warna rambut gw", lo tinggal bilang "keren / biasa aja sih, gw dah pernah kok pake warna itu" (kekekkeeeee... pengalaman pribadi amat)
Negatifnya : Siap-siap i-pod, disc-man, walk-man, atau kapas deh, buat nutup kuping lo dari segala hujatan. Trus siapin juga hati lo buat menahan berbagai bentuk pandangan gak enak or malah pandangan jijik dari orang2 yang alergi tadi.

2. Pasrah (hiks... ya udahlah... black is beautiful too)
Positifnya : Gak ada yang alergi. Terhindar dari segala omongan dan pandangan yang menusuk perasaan (ya ampyun bahasanya)
Negatifnya : Keinginan tdk tercapai. Rasa penasaran kayak apa bentuk lo kalo rambut lo dicat gak bakal pernah terjawab. Dan cuma bisa menelan ludah ngeliat temen lagi-lagi ganti warna rambut (dan kurang ajarnya keren abis gitu loh ... hiks)

Tahun 2006 ini gw dah 2 x ganti warna rambut. Awal januari rambut gw dicat dark brown. Trus beberapa hari sblm merried (april) gw ganti warna merah. Makanya pas wedding day gw gak mau dikonde, karena aneh aja keliatannya kalo konde n rambut warnanya beda (hehe).

Alhamdulillah, bokap nyokap gw gak terlalu heboh ngurusin masalah warna rambut gw. Keluarga suami juga blm pernah gw denger ngomong macem2. Yang ada sih suami gw sendiri yang protes. Dia pinginnya gw gak ngecat2 rambut lagi. But dalam hal ini gw blm bisa ngalah. Gw punya rencana (bulan depan kali) mau nge-highlight rambut gw.

Deis,
Gw salut sama apa yang udah lo lakukan buat suami lo. Lo rela melepas keinginan lo buat ngecat rambut demi spy suami lo gak diomongin macem2 sama keluarganya. Jangan nyesel, Deis. Itu namanya lo dah berbesar hati. Suatu saat gw juga harus bisa kayak gitu. Gak cuma masalah rambut. Tapi juga masalah-masalah lain. Amin. Gw pasti bisa!

1 comment:

Anonymous said...

ketika seseorang tertekan, keraguan mulai datang,
kebesaran hatikah..?
kerelaankah..?
ha..ha..ha...
aku malah ingin liat rambutmu ijo.. he..he..he..
pasti asik, sebentar aja.. lalu silahkan balik hitam.
Wis, weleh-weleh..
ojo ngurus komentar wong edan iki lho..
wong pengen tok, kok...
ikuti suara dan kata hatimu,
kamu tahu kok,
kapan harus berbesar hati
kapan harus rela
kapan harus tertekan,
dari dulu aku jarang meleset tentang lisa..
(kecuali yang unpredictable, he..he..he..)