Saturday, May 12, 2007

MINGGIRRR!!!!!! Ambulance Mau Lewat...

Sudah sering kali terjadi.... dan selalu saja bikin sebel!

Beberapa hari yang lalu aku dah suami sedang melintas di jalan Kaliurang menuju ke suatu tempat. Tiba-tiba terdengar sirene ambulance meraung-raung di belakang kami. Segera kusuruh suamiku untuk lebih kepinggir agar ambulance tersebut bisa lewat. Tapi percuma saja, karena setelah kami minggir, ambulance tetap tidak bisa lewat dengan lancar. Beberapa mobil dan motor dengan cueknya tetap dijalurnya. Sampai akhirnya sang sopir melambai-lambaikan tangannya pada pengendara-pengendara itu agar minggir.

Sebel banget melihat kejadian itu. Akupun marah-marah sendiri melihat kejadian itu. Yang paling menyebalkan, sebuah mobil kijang tetap tidak mau sama sekali minggir. Sampai akhirnya ambulance berbelok ke kanan menuju RS Sardjito, mobil itu tetap pada posisinya.

Ketika aku melewati mobil kurang ajar itu, kupelototi supirnya sambil memaki. Dan sopirnya menekan klakson keras-keras tanda dia juga marah (hihihii... dia pasti bingung ngapain aku melototin dia).

Friends, sists, bros... please.... kalo ada ambulance lewat, minggirlah sebentar. Memang mungkin di dalam ambulance itu bukan saudara kita, bukan teman kita. But please, kita gak tau sesakit apa orang yang di dalam ambulance itu. Kita gak tau seberapa lama dia sanggup bertahan.

Semoga kita tidak akan mengalami berada dalam sebuah ambulance, dalam kondisi yang tidak jelas... masih bisa bertahan atau tidak..... Wallahualam...

3 comments:

Anonymous said...

Kisah itu sebenarnya adalah miniatur negara kita saat ini. sopir yang 'sakit' mewakili negara yang 'sakit'. Kuperkirakan lebih dari 70 persen anak bangsa ini cenderung mendahulukan egonya, ini tampak dalam banyak kasus tersembunyi maupun terang-terangan yang mendera bangsa ini. Kesadaran begitu mahal, apalagi perilaku yang mencerminkan lesadaran: adalah perilaku yang mewah saat ini. After all, lisa sudah memulainya (mungkin malah sudah kebiasaan?), so keep on your awareness..salut, kamu telah berperilaku mewah di negara yang miskin mentalitas..tak semua orang sanggup!

Anonymous said...

Ya kita seharusnya memberi jalan kalau ambulans lewat. umumnya orang cukup mengerti etika ini. tetapi yah kadang-kadang ada saja orang yang tidak mau mengalah (atau memang tidak tahu etika itu?)

Anonymous said...

still my old Lisa...who never have a doubt to protest when thing doesn't seem right in her mind. hehe...

Mudah2an --dan gw yakin-- Allah akan selalu meringankan dan memudahkan urusan loe, sebagaimana loe juga sudah berbuat yang sama untuk orang lain.glad to know you, my friend...!!!!

hmmm...menurut gw, orang itu emang gak punya etika. Dan gw gak mau berbaik hati mendoakan supaya dia sadar. yang akan gw lakukan adalah nyumpahin orang itu atau anaknya atau orang yang disayanginya bakal ngalamin seperti orang yang di ambulans, supaya dia sadar.
hehe... jahat n salah juga, ya...???
tapi biarin, deh...abis, ngomelin orang2 kayak gitu pun percuma...

-deisi-