Sunday, March 21, 2010

Terapi Air Untuk Kesehatan





Bintangku Aquarius. Lambangnya air.
Tapi bukan karena itu sekarang ini aku ngeblog dengan topik air… hehe.
Air… siapa yang gak butuh air? Air banyak sekali manfaatnya buat kita semua. Jadi inget dulu waktu masih tinggal sama nyokap, sering kali kalo nyokap sholat di dekatnya ada air putih 1 gelas. Abis sholat air itu (kalo gak salah) dibacain Al Fatihah, trus diminum. Kata nyokap sih asal kita yakin dan dengan seijin Alloh SWT, air tadi bisa buat ngobatin macem-macem penyakit.

Nah ini ada ulasan tentang manfaat air untuk terapi pengobatan, yang aku ambil dari buku berjudul “Manfaat dan Terapi Air” yang ditulis oleh Agus Sumanto.


Air Mengusir Penyakit


Adanya anjuran minum air putih sebanyak 8 gelas sehari bukanlah omong kosong. Sebab selain dapat mengusir rasa dahaga, airpun dapat mengobati berbagai penyakit.
Dengan minum air, penyakit ringan dapat diatasi. Bahkan untuk pengobatan penyakit batuk, bronchitis, TBC paru, gangguan ginjal, penyakit urogenital, kelebihan asam tubuh, disentri, gastroenteristis, kanker rahim, konstipasi, diabetes, penyakit mata, menstruasi tidak teratur, kanker payudara, laryngitis, sakit kepala, leukemia, arthtritis, dan hipertensi dapat diterapi dengan air.

Metode terapi air, setiap pagi pasca bangun tidur, minum 1,5 liter air, yakni sekitar 5-6 gelas. Biar gak kelupaan menjalankannya, masukkan air ke dalam botol 1,5 liter dan simpan botor disamping tempat tidur.
Tidak ada minuman lain atau makanan padat yang dikonsumsi selama 1 jam sebelum dan sesudah minum 1,5 liter air ini. Awalnya mungkin kesulitan minum sebanyak itu dalam waktu singkat, namun secara berangsur-angsur akan dapat melakukannya. Ketika mulai terapi ini, minumlah 2 gelas air pertama, kemudian 1 gelas setiap 5 menit, sampai air botol tersebut habis.

Untuk seseorang yang menderita penyakit arthritis atau rematik sebaiknya mempraktekkan terapi ini 3 kali sehari yakni pada pagi, sore dan malam hari 1 jam sebelum makan selama seminggu. Setelah nyeri agak berkurang, lakukan 2 kali sehari hingga penyakit tersebut hilang.

Mengkonsumsi air secara luar biasa adalah cara terbaik untuk membersihkan tubuh dari zat racun. Sebagaimana kita ketahui, tubuh kita terdiri dari sekitar 70% air. Air dalam tubuh tersebut dalam bentuk darah dan cairan lain yang harus dibersihkan. Jika darah lebih kental, makan jantung akan bekerja lebih keras untuk menyaring berbagai zat buangan dan racun untuk keluar dari tubuh, dan mendistribusikan nutrisi ke bagian tubuh lain. Darah sebagai sarana utama untuk penyembuhan penyakit ringan dan pemulihan kesehatan. Untuk itu terapi air sangat diperlukan untuk menjaga darah agar dapat berfungsi dengan baik.






3 comments:

Goldman said...

Saya setuju bahwa air yang sehat memang baik untuk kesehatan

Goldman said...

Halo Lisa, saya Ikram yang dulu, masih ingat :). Anak Lisa sudah besar dan lucu ya. Congrats

LISAGITULOH said...

Hallu... ikram... masih inget banget :)
Wah... aku skrg jarang buka2 lagi blog ini. ada blog lain yang lumayan menguras hati dan fikiran hehe.... udah pernah liat2 www.ciracraft.blogspot.com blm? :)