Tuesday, September 05, 2006

Virus aneh di PC-ku

Udah beberapa hari ini PC-ku di kantor kena virus. Virusnya aneh, tiba-tiba aja di PC-ku muncul tulisan 'error.... bla bla bla' dan di bawahnya ada tulisan SEND - DON'T SEND... Setelah aku click DON'T SENT, PC-ku hang sebentar. That's all! Aku blm tau ada aplikasi yg rusak atau tidak. Yang pasti tiap aku mau nyalain winamp aku harus install speaker driver-nya (something like that... apa ya namanya?) baru tuh winamp mau bunyi....

Virus aneh ini kayaknya muncul dari file sharing. Entah PC mana yang kena virus. Yang pasti kalo kita buka file2 sharing tersebut otomatis PC kita juga kena. Katanya PC-ku termasuk lumayan, karena PC lain yang kena virus ini gak cuma hang, tapi mati mendadak. So, kalo ada data yang belum di-save ... ya... ulang lagi, bo! Tabah... tabah... :)

2 comments:

Anonymous said...

Hmm.. bisa jadi virus sih, menyebar melalui file sharing, menginstall diri menjadi aplikasi yang berjalan di background, menyebabkan beberapa file/aplikasi system corrupt, registry error, dll.
Udah coba update anti virus blom? Mustinya urusan IT-guy dikantor tuh.

LISAGITULOH said...

Finally, 'the guy'have known what virus is it. Jadi PC-ku udah gak pernah hang lagi.

cuma masalah, aku bingung gimana caranya biar aku gak tiap hari nginstall speaker driver (lupa namanya) biar winamp-ku bisa bunyi.

Susah... susah... gaptek sih...